Kalimantan Barat Jadi Tuan Rumah Regional Meeting IPM se-Kalimantan

Regional Meeting Perkaderan dan Organisasi IPM se-Kalimantan
Workshop Perkaderan IPM se-Kalimantan
Workshop perkaderan dan regional meeting, menjadi ajang kegiatan yang menarik bagi kader IPM se-Kalimantan.

Pelaksanaan kegiatan ini dimulai pada hari ahad, tanggal 17-19 Dzulhijjah 1440 H atau bertepatan pada 18 - 20 Agustus 2019 M di Pontianak, Kalimantan Barat.

Kegiatan ini adalah ajang yang dimana kader-kader IPM bisa saling berkolaborasi dan bersinergisitas se-pulau Kalimantan untuk meningkatkan Team-work dalam ber amar ma'ruf wa nahi munkar dikalangan pelajar serta mengikat dan menjalin ukhuwah kader sebagai wujud dan bukti perjuangan dari terbentuknya misi organisasi ini.

Regional meeting ini terbagi menjadi dua bidang, yaitu bidang perkaderan dan organisasi. Kedua bidang tersebut dipesertai oleh kader-kader yang tergabung dari beberapa wilayah Kalimantan.

Selain regional meeting, kegiatan workshop perkaderan juga tak kalah asiknya. Kegiatan tersebut membahas point-point perkaderan yang urgent, khususnya perkaderan IPM di pulau Kalimantan, pendalaman buku SPI (Sistem Perkaderan IPM), PTPP (Panduan Terpadu Pelaksanaan Perkaderan), dan pembentukan tim 7 perumus SOP perkaderan IPM yang akan menghasilkan "HandBook Perkaderan".

Workshop Perkaderan IPM se-Kalimantan
Workshop Perkaderan IPM se-Kalimantan
"Kader IPM Kalimantan harus dapat menghadirkan sebuah gagasan yang fresh untuk perkaderan yang baik pada zaman sekarang, serta bisa direalisasikan dengan berkolaborasi" ucap Ketua Umum Pimpinan Pusat IPM, Hafizh Syafa'aturrahman.(18/8)
IPM bukanlah sebuah organisasi an sich yang hanya ditandai dengan repetisi, rutinitas (pengulangan- pengulangan yang membosankan dalam hal program, ritual ataupun proyek), akan tetapi IPM adalah organisasi pergerakan berkesinambungan yang dialektis-progressif dan dinamis-berkemajuan.

Etos gerakan IPM adalah gerakan yang being for him (ada untuk dia), dimana him di sini adalah basis pelajar. Sehingga IPM senantiasa tampil menjadi bagian yang menyatu dengan realitas dan need assignment pelajar yang senantiasa memberikan inovasi dalam gerakannya.[1]

Oleh karena itu, muncul lah pemikiran-pemikiran yang kreatif oleh kader IPM Kalimantan untuk dapat menciptakan perubahan yang lebih baik dengan berkolaborasi didalam kegiatan ini.

*Referensi:
1. Proposal Kegiatan Workshop Perkaderan dan Regional Meeting Bidang Organisasi dan Perkaderan IPM se-Kalimantan
2. Penulis adalah sebagai peserta kegiatan

3 Responses to "Kalimantan Barat Jadi Tuan Rumah Regional Meeting IPM se-Kalimantan"

  1. Sukses untuk kader IPM se-Kalimantan. Semoga keeradaannya bisa membawa keberkahan buat banyak orang..amiin..

    ReplyDelete
  2. I like similar initiatives, they are very helpful and they can do very much for the persons involved and for those who they are ment for.

    ReplyDelete

"Sebaik-baiknya netizen, ia yang memiliki adab berkomentar"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel