TENTANG SAYA

AWALAN TENTANG DIRIKU

BroHabir, begitulah diriku menamai blog pribadi ku ini. Kenapa demikian? Kenapa tidak seperti Nama-nama yang cool like other people? Haha.. Ya, Yang namanya pribadi itu ada hak kebebasan untuk berkreasi Bro .. Kini zaman terus mengalami perubahan seiring habisnya secangkir kopi. Kata-kata yang dulu sering digunakan seperti Mas, Cak, & Bang sulit untuk dicerna oleh Kids Zaman Now !

Kata Bro ini diambil dari singkatannya Brother.. Brother ini, anggap saja panggilan bahasa Indonya Bang Habir.. So, disini kita akan membawa topik pembicaraan kita ini dengan menggunakan bahasa yang sudah agak terpengaruh oleh luar, tetapi didalam jiwa dan raga ini takkan pernah terpengaruh dari luar.
"Memulai Perjalanan Dari Keyboard Usangku."

KENALI AKU DARI DIRIKU

Pada saat beberapa hari lahir didunia ini, Aku dinamai dengan nama M. Habir Kartayasa oleh kedua Orang-tua Tercintaku. Aku  lahir pada tahun 2000-an, yang berarti Aku termasuk kedalam Generasi Z. Apa itu Generasi Z ? Ah Kamu, Googling lah..

Saat ini, statusku adalah seorang pelajar pada salah satu sekolah terbaik yang ada di Sintang, Kalimantan Barat, Indonesia. Dan sekolah yang aku pilih adalah sekolah kejuruan. Kenapa tidak sekolah negeri ? Saya tidak lolos bro, haha..

Tapi dan tetapi.. I'm not sad, Saya tidak sedih.. Malahan pada sekolah kejuruan saya malah merasa lebih dari anak sekolah negeri. Eit'ss Aku nggak mengintimidasi anak sekolah negeri loh ya, seperti yang aku katakan pada awalan.. Pada setiap pribadi itu, memiliki hak untuk berkreasi. Ya, Berkreasi. Yang menjadi bekal untuk menciptakan sebuah pemikiran khas dan original anak bangsa.



TAHU ENGGAK APA MINATKU?

Jika lahir pada tahun 95-2000an, zaman ini adalah zaman yang dimana ketika sekolah main kejar-kejaran sampai nangis-nangisan terkadang (bukan saya, awas lo nuduh), pulangnya jalan kaki dan sepatunya dijinjing, sampai rumah makan kenyang-kenyang walau terkadang enggak makan karena diet, terus lanjut main warnet..

Ya, Warnet. War adalah Perang dan Net adalah Jaringan, jadi Kesimpulan Warnet adalah Jaringan Perang. Jadi pada intinya, player yang ada diwarnet itu tuh pada main game perang. Ada yang main tembak-tembakan di  Counter-Strike, dan ada pula yang main tembak-tembakan di chattingan Facebook.

Jika dilihat, tahun itu tuh dimana teknologi kian berkembang. Semua orang yang lahir pada tahun itu, semuanya tahu tentang teknologi dan bagaimana cara mengoperasikannya. Disinilah minatku muncul. Bukan untuk bermain dan bukan untuk hal yang lainnya.

Minatku berada pada Dunia Teknologi. Yakni, tentang informasi dan komunikasi. Banyak orang yang sudah tau tentang ini, dan banyak pula orang yang bisa menggunakannya. Akan tetapi, sangat sedikit yang bisa menggunakannya dengan bijak.

Disinilah, aku rasa harus ada yang dapat memberikan artikel yang bermanfaat kepada orang-orang yang baru mengenal teknologi. Tentang apa itu Teknologi, apa fungsinya, dan bagaimana menggunakannya dengan bijak.

HOBBY ?

Susah untuk mengatakan kepada orang-orang tentang apa hobi saya. Bukan karena tidak ada dan tidak menarik, Akan tetapi cuma mau bilang kalau aku ini seperti slogan U-Mild. "COWOK LEBIH TAU" , Banyak hobi yang aku minati. Mulai dari bidang seni, pendidikan, olahraga, dan lainnya. Tetapi yang lebih utama dari bidang-bidang tersebut adalah "Secangkir Kopi sebelum beraktifitas". 

NGAPAIN NGEBLOG ?

Kebanyakan orang kalau ngeblog ya untuk mendapatkan fulus. Jadi pada dasarnya, blog mereka adalah salah satu tempat sumber mata pencaharian. Berbeda dengan blog personal, pada blog personal lebih mengutamakan tentang sharing, tentang berbagi kepada semua pembaca. Yaa, walaupun kalau sudah banyak pengunjung, si pemilik juga mendapatkan untungnya juga. 

Ini adalah awal masa aku ngeblog, jadi masih banyak tentang sistem blogger yang belum aku pahami. Tetapi itu tidak menghambatku untuk belajar. Justru, ini menjadi pemantik untuk terus belajar, menulis, dan berbagi. Jadi mohon maaf bila ada kesalahan pada website ini, kurang lebihnya saya ucapkan terima kasih kepada anda yang sudah membaca artikel ini.

2 Komentar untuk "TENTANG SAYA"

"Sebaik-baiknya netizen, ia yang memiliki adab berkomentar"